Header Ad

Radio Story merilis Mini Album “Quaternion”

April 5, 2017
193 Views

Press Release Ep Album Radio Story.

Setelah dua tahun berjalan sejak September 2014, Radio Story yang di gawangi oleh Dwi tebo sebagai bassis, Fungky drum, Viul dan Deny sebagai gitaris sekaligus backing vocal, resmi merilis sebuah mini album pada tanggal 4 April 2017.
Mini album yang berisikan empat track dan di kemas dengan nuansa melodic punk era 90’an ini adalah bukti dari perjalanan Radio Story dalam dua tahun terakhir.
Dibuka dengan single yang berjudul “Maaf atas mimpiku” dimana lagu ini menceritakan tentang ungkapan emosional seseorang kepada pasangan atau sahabatnya yang sepakat untuk berjuang meraih sebuah mimpi bersama, tapi salah satu dari mereka merasa lelah atas perjuangan tersebut. Untuk “Maaf atas mimpiku” sendiri sempat di rilis dengan format Video footage yang sudah bisa di nikmati publik di kanal youtube Radio Story.
Berlanjut ke single selanjutnya yang berjudul “Percayalah”. “Percayalah” sendiri sebenarnya bukan single baru melainkan salah satu materi demo yang pertama kali direkam oleh Radio story dan di rekam ulang dengan aransmen baru yang lebih fresh dan progresive. Makna dalam lagu tersebut penuh dengan motivasi untuk tetap percaya akan impian dan memperjuangkanya meskipun banyak orang yang meremehkan.
Setelah itu ada single ke tiga yang berjudul “Waktu tetap berlalu”, “waktu tetap berlalu”’ adalah lagu yang di bungkus dalam nuansa Pop punk new wave ala The Ataris, dimana lagu tersebut memiliki makna bahwa kita harus tetap melanjutkan kehidupan ini meskipun terkadang kita sering merasakan patah hati dan kecewa yang mampu membuat waktu kita banyak terbuang. “Nikmati Hari Sendiri” dipilih menjadi penutup dan di kemas dengan nuansa up beat ala No Use For A Name yang penuh semanga, lagu ini bercerita tentang pemuda yang tidak menyesali status kesendirianya karena baginya yang terpenting adalah berusaha meraih sebuah mimpi untuk memiliki kehidupan yang jauh lebih baik.

Proses pengerjaan mini album ini pun sempat terhenti karena Bimbim yang posisi sebelumnya sebagai lead vocal mengundurkan diri, tapi karena ambisi yang begitu keras dan semangat yang menumpuk, akhirnya di ambil alih lah posisi vokal utama oleh Dwi yang sekaligus menjadi bassis.

Quaternion adalah sebuah sebutan untuk suatu bilangan dalam dunia matematika yang memiliki arti “berjumlah empat”, alasan kenapa kami menggunakan kata Quaternion sebagai judul mini album ini karena kami memulai Radio story dengan jumlah personil empat orang, sempat menambah personil dengan harapan mampu menambah warna musikalitas ternyata malah menghambat kreatifitas kami, akhirnya sekarang Radio story kembali dengan empat personil. Kondisi ini semakin menambah semangat dan tidak membatasi kreatifitas kami.
Angka empat bagi kami seperti sebuah takdir yang menggambarkan tentang kondisi Radio Story saat ini. Di sisi lain jumlah track yang ada dalam mini album kami juga berisi empat single. Karena keinginan kita untuk menyamakan semua aspek tentang angka empat, kami sepakat merilis mini album ini pada tanggal 4 april(bulan ke empat) di tahun 2017.

Biografi ;
Radio Story adalah group/band yang berasal dari kota Sidoarjo, Jawa Timur. Berdiri di akhir tahun 2014 dan mengusung genre melodic punk/Indie rock yang banyak terinspirasi dari band luar negeri seperti No use for a name, The Ataris, , Blink 182, Box Car Racer, Dll. Dengan formasi saat ini yaitu Dwi tebo (Bass & Vocal), Deny (Guitar), Viul (Guitar), dan Fungky (drum).
Di awal tahun 2015, Radio Story mulai merekam demo single pertamanya yang berjudul “Percayalah”. 2015 adalah masa dimana Radio Story mulai dikenal di kalangan musisi indie di Jawa Timur tepatnya di Sidoarjo dan Surabaya. Dan di akhir tahun 2015, Radio Story mulai merekam demo single ke-duanya yang berjudul “Waktu tetap berlalu”, dimana lagu ini sering di putar oleh beberapa stasiun radio swasta di kota Malang dan Sidoarjo.
Sempat di klaim sebagai band yang berasal dari kota Malang oleh beberapa orang karena gigs yang banyak Radio Story singgahi berasal dari kota Malang, dan ini menjadi salah cerita lucu sekaligus pengalaman yang unik untuk Radio Story. Bagi kami pengalaman apa pun yang pernah kami rasakan adalah sebuah pelajaran yang sangat berharga, dan kami berharap dengan semua karya yang kami ciptakan bisa diterima oleh banyak orang dan mampu menemani setiap moment bagi mereka yang mendengarkan karya kami layaknya sebuah Radio.

Link/Media :
– Radio Story Id /Fanspage
– @radioStory_Id /Twitter
– @radiostory_Id /Instagram
– www.Reverbnation.com/radiostory4
– www.Soundcloud.com/radio-story
– www.youtube.com/radiostorypoppunk
Email :
– poppunkradiostory@gmail.com
Contact Person : 088217814504 (Fungky)

You may be interested

ERWIN MORON: CLICK SQUARE PUBLIC SPACE BAGI INDUSTRI KREATIF DI BANDUNG
News
shares16 views
News
shares16 views

ERWIN MORON: CLICK SQUARE PUBLIC SPACE BAGI INDUSTRI KREATIF DI BANDUNG

ibmadmin - Jun 20, 2017

CLICK SQUARE PUBLIC SPACE BAGI INDUSTRI KREATIF DI BANDUNG. Saat ini tepatnya di tahun 2017 , Bandung tak henti-hentinya memberikan…

Balcony is Fvcking Dead !!! Bubar??
News
shares64 views
News
shares64 views

Balcony is Fvcking Dead !!! Bubar??

ibmadmin - Jun 15, 2017

BALCONY is Fucking Dead! Tertulis di halaman page media sosial Facebook Yudi 'Ryuka' Setiawan ( BARUZ ) . BALCONY is…

Ibanez Indonesia Present  Polyphia – Guitar Clinic Tour in Asia 2017
Event
shares166 views
Event
shares166 views

Ibanez Indonesia Present Polyphia – Guitar Clinic Tour in Asia 2017

ibmadmin - May 19, 2017

@ibanez.indonesia present @polyphia - Guitar Clinic Tour in Asia 2017 Sunday, 28 Mei 2017 start 15:00pm at @caviarlounge ,De Rain…

Leave a Comment

Your email address will not be published.