Header Ad

Unnes Night Festival 2017 (UNFEST 2.0) “PECAAAHH”

May 5, 2017
377 Views

Semarang – Unnes Night Festival 2017 (UNFEST 2.0) kembali diselenggarakan mulaihari Kamis sampai Jum’at (27-28/4/2017)di Lapangan Prof.Dumadi , Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Semarang (UNNES). UNFEST 2.0 mengusung konsep baru yang menarik,“Manus X Machina : WhenEthniscMeet Technology (Baca : Manusia berkolaborasi dengan mesin : Ketika Etnik Bertemu dengan Teknologi)”. Layaknya festival musik lain di Indonesia, beragam gebrakan dilakukan penyelenggara. Mulai darikonsepevent yang unik dengan mengemas 2 unsur yang saling bertolak belakang ‘Etnik dan Teknologi’, hadirnyakaloborasiseni, tari dan musik yang memukau, sampai dengan dekorasi serta wahana yang tentunya dapat dinikmati setiap pengunjung. Tak khayal, lebih dari 6500 pengunjunghadir dalam event tersebut dan dapatmerasakan nuansa event yang berbeda ala Manus X Machina di Unfest 2.0.

Unnes Night Festival 2017 merupakan event yang diprakarsai oleh Mahasiswa Lintas Fakultas Universitas Negeri Semarang (UNNES) untuk menyambut Dies Natalis Universitas ke-52 yang di kemas kreatif dan inovatif. UNFEST 2.0 menjadi salah satu agenda tahunan untuk mewadahipara pelaku Industri Kreatifdibidang fashion, seni, kuliner sampai musik yang ada di UNNES maupun Kota Semarang untuk dapat me-showup produk maupun karyanyadihadapan para audiens, tampak terlihat pula konsep maupun pengisi acara yang lebih unik serta beragam yang termuat dalam 2 rangkaian acara, IntegratedExpo 27 April 2017 dan Music andEthnicsConcert tanggal 28 April 2017.

UNFEST 2.0 bukan hanya acara musik, dalam penyelenggaraan IntegratedExpo terdapat berbagai rangkaian acara seperti dari TalkshowInspiratif oleh Hari Djoko Santoso, Gatot Hendraputra dan Henry Casandra Gultom yang bertujuan untuk memberikan gambaran perkembangan musik di Indonesiasecara in-depthsharing dan real experience. Selain itu juga di helat pameran exhibition, localbrand, foodcorner, dan ethniczone.Gebrakan baru yang ada di UNFEST 2.0 yaitu pertunjukan spesial Teatrikal Lab. Usmar Ismail, Kolaborasi Tari Tiga Budaya dan HalloMapping yang sebelumnya belum pernah ada di event Kota Semarang.

UNFEST 2.0 yang di gelar selama dua hari 27 – 28 April menampilakan Delapan Belas penampil Indie Semarang dan genre yang beragam dalam performa terbaik, berbahana selama dua hari di panggung dengan dekorasi unik, ditambah beragam komunitas yang tergabung dalam Community Area seperti Komunitas Motor Custom, Komunitas BMX, Komunitas Skateboard, Komunitas Olahraga Tradisional Indonesia dan wahana Games Area menuju venue utama mewarnai gegap gempita Unnes Night Festival.

Perbedaan mencolok antara Unnes Night Festival dengan event-event sebelumnya yang ada di Kota Semarang adalah konsep acara, dekorasi, dan hiburan. Dengan menyatukan pertunjukan seni, musik dan market UNFEST 2.0 pengunjung di hibur oleh berbagai macam seniman berbakat dari Kota Semarang. Pada puncak acara audiens di buat takjub oleh penampilan terbaik GuesStars DJ Laddy Ann, Payung Teduh dan Naif. Suara-suara kegembiraan bernyanyi bersama dengan sang idola, hari yang cerah ditambah kemasan dekorasi elok menjadikan venue makin menajubkan.

For Further Info :
 Website : unfest.unnes.ac.id
 Facebook: facebook.com/unfest.unnes
 Instagram : @unnesnightfestival
 Line : @feg7045r
 Youtube Channel : Unnes Night Festival

Photo by: UNFEST 2.0

You may be interested

25 Years of Turtles. Jr – Semangat Baja Tanpa Mati
Event
shares70 views
Event
shares70 views

25 Years of Turtles. Jr – Semangat Baja Tanpa Mati

ibmadmin - Oct 02, 2017

Turtles. Jr. punya kabar baik untuk disebarluaskan: Sebuah pesta perayaan 25 tahun Turtles. Jr akan segera digelar. Bagi sebuah band,…

Waiving Wednesday Merilis Single Ke-dua Bertajuk “Trending Lifestyle”
News
shares67 views
News
shares67 views

Waiving Wednesday Merilis Single Ke-dua Bertajuk “Trending Lifestyle”

ibmadmin - Sep 19, 2017

Setelah melepas single perdananya yang bertajuk “Noise and Feedback” beberapa waktu lalu, grup musik Punk/Rock asal Bandung, Waiving Wednesday, merilis…

Shock After Rest – Biography
Biography
shares52 views
Biography
shares52 views

Shock After Rest – Biography

ibmadmin - Sep 18, 2017

Shock After Rest adalah band instrumental yang terbentuk sekitar awal tahun 2006 di Bandung. Terdiri dari Abdi Gunawan (Harmonic Guitar,…

Leave a Comment

Your email address will not be published.