Header Ad

Nona Sepatu Kaca Bawakan EP Pertama Keliling Jawa Tengah

September 21, 2018
245 Views

Setelah 1 tahun menyelesaikan EP pertamanya yang bertajuk “SanSculotte”, Nona Sepatu Kaca melakukan Tour Central Java Satellite Tour yang ditutup di Kota Semarang pada tanggal 12 Agustus 2018 kemarin. Memulai tour dari kota Klaten, Jepara, Solo, Purwokerto lalu Semarang, Band asal Jogja ini membawakan beberapa lagu tambahan yang akan mengisi Album Pertama mereka.

Bekerjasama dengan para penggiat kolektif dari masing-masing kota yang disinggahi, Nona Sepatu Kaca tampil percaya dengan membawakan lagu ciptaan mereka yang merupakan relfeksi dari kehidupan sehari-hari seorang manusia dengan Tuhannya.

“Lagu yang kami ciptakan dan bawakan kebanyakan menceritakan bagaimana Tuhan dengan segala kemurahan hati-Nya memelihara kita umat manusia. Inspirasi juga datang dari banyak media, sih.Cerita teman, buku, ya intinya kami berekspresi dengan realita dan sejarah yang ada.” Ujar Agung yang memainkan Gitar di band alternatif berumur 2 tahun ini.

Selama 2 tahun Nona Sepatu Kaca telah berganti formasi beberapa kali, diawali dengan 3 personil, akhirnya Nona Sepatu Kaca mantap untuk terus melaju dengan 2 personil tetap yaitu Donata Tri pada vokal, dan Agung pada Gitar serta dibantu oleh 3 additional player.

Setelah Central Java Satellite tour, Nona Sepatu Kaca juga telah merencanakan untuk melakukan tour ke beberapa wilayah seperti Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jakarta untuk memperluas peminat musik mereka. Namun, menyelesaikan Album tetap akan jadi prioritas band ini, “untuk album akan tetap jadi prioritas utama Nona. Tapi untuk untuk melanjutkan tour, kita tinggal nunggu momentum aja.” Kata Agung saat dikunjungi di Basecamp Bandnya ini. (Jo)

You may be interested

“The Baneful Litanies”, Debut Album Sovereign untuk Netizen yang tidak Sucks!
News
shares28 views
News
shares28 views

“The Baneful Litanies”, Debut Album Sovereign untuk Netizen yang tidak Sucks!

ZFirdaus - Feb 07, 2019

Akhirnya album ini selesai juga digarap dan akan segera siap edar. Meskipun di awal kami bermain musik, kami sama sekali…

SAINT FICTION Bercerita Rumah Bukan Sekedar Tempat Pulang
News
shares43 views
News
shares43 views

SAINT FICTION Bercerita Rumah Bukan Sekedar Tempat Pulang

ZFirdaus - Feb 07, 2019

Setiap manusia memiliki kebutuhan untuk berlindung,berbaring,dan berbagi.Berbicara tentang rumah bukan sekedar masalah ruang, bukan kemana dan dimana,lebih dari itu rumah…

Blue Note BerMetafora pada Album Perdana
News
shares28 views
News
shares28 views

Blue Note BerMetafora pada Album Perdana

ZFirdaus - Feb 06, 2019

Usai tertunda sampai 24 bulan, akhirnya unit Alternative Rock asal Bandung, Blue Note secara sah mengudarakan album perdana mereka dengan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.