Header Ad

Nona Sepatu Kaca Bawakan EP Pertama Keliling Jawa Tengah

September 21, 2018
166 Views

Setelah 1 tahun menyelesaikan EP pertamanya yang bertajuk “SanSculotte”, Nona Sepatu Kaca melakukan Tour Central Java Satellite Tour yang ditutup di Kota Semarang pada tanggal 12 Agustus 2018 kemarin. Memulai tour dari kota Klaten, Jepara, Solo, Purwokerto lalu Semarang, Band asal Jogja ini membawakan beberapa lagu tambahan yang akan mengisi Album Pertama mereka.

Bekerjasama dengan para penggiat kolektif dari masing-masing kota yang disinggahi, Nona Sepatu Kaca tampil percaya dengan membawakan lagu ciptaan mereka yang merupakan relfeksi dari kehidupan sehari-hari seorang manusia dengan Tuhannya.

“Lagu yang kami ciptakan dan bawakan kebanyakan menceritakan bagaimana Tuhan dengan segala kemurahan hati-Nya memelihara kita umat manusia. Inspirasi juga datang dari banyak media, sih.Cerita teman, buku, ya intinya kami berekspresi dengan realita dan sejarah yang ada.” Ujar Agung yang memainkan Gitar di band alternatif berumur 2 tahun ini.

Selama 2 tahun Nona Sepatu Kaca telah berganti formasi beberapa kali, diawali dengan 3 personil, akhirnya Nona Sepatu Kaca mantap untuk terus melaju dengan 2 personil tetap yaitu Donata Tri pada vokal, dan Agung pada Gitar serta dibantu oleh 3 additional player.

Setelah Central Java Satellite tour, Nona Sepatu Kaca juga telah merencanakan untuk melakukan tour ke beberapa wilayah seperti Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jakarta untuk memperluas peminat musik mereka. Namun, menyelesaikan Album tetap akan jadi prioritas band ini, “untuk album akan tetap jadi prioritas utama Nona. Tapi untuk untuk melanjutkan tour, kita tinggal nunggu momentum aja.” Kata Agung saat dikunjungi di Basecamp Bandnya ini. (Jo)

You may be interested

Hey Alton! Dengan Debut Single-nya
News
shares196 views
News
shares196 views

Hey Alton! Dengan Debut Single-nya

ZFirdaus - Sep 22, 2018

Hey Alton! merupakan band beraliran “Party Rock with Brass”. Band rock yang dilangkapi dengan alat musikt iup. Hey Alton! terbentuk…

ERRATIC MOODY MERILIS SINGLE PERTAMANYA “NECIS”
News
shares197 views
News
shares197 views

ERRATIC MOODY MERILIS SINGLE PERTAMANYA “NECIS”

ZFirdaus - Sep 22, 2018

Unit rock n’ roll pendatang baru asal Bandung, Erratic Moody merilis singlepertama mereka yang berjudul “Necis”. Debut single kuartet yang…

19th Anniversaeed Celebration 2018
Event
shares216 views
Event
shares216 views

19th Anniversaeed Celebration 2018

ZFirdaus - Sep 22, 2018

[19th Anniversaeed Celebration 2018] English Education Department UIN Sunan Gunung Djati Bandung proudly presents "Stars and Rabbit" on Anniversaeed Celebration…

Leave a Comment

Your email address will not be published.